Tutorial Cara Menambah Preset di Lightroom iOS/ Iphone Dengan Mudah

Tutorial Cara Menambah Preset di Lightroom iOS/ Iphone Dengan Mudah - Hallo sahabat semua kembali lagi dengan mimin yang akan memberikan kepada kalian semua tentang bagaimana cara menimport file preset XML Aatau DNG Ke iphone kalian, karena tutorial ini agak sulit kalian harus perhatikan secara seksama ya.


Cara Menambah Preset di Lightroom iOS – Teman-teman pasti sudah tidak asing dengan aplikasi Lightroom. Aplikasi besutan Adobe ini merupakan salah satu editor foto yang sangat populer di berbagai maca platform. Salah satu daya tarik dari aplikasi ini adalah tersedianya berbagai preset, baik yang gratis maupun berbayar. Teman-teman bisa mencari dan mendownloadnya di internet.

File preset Adobe Lightroom biasanya dikemas dalam tipe file XML atau DNG. Bagi teman-teman yang ingin menginstall preset Lightroom di perangkat Android, saya sarankan untuk memilih mendownload preset dengan tipe XML karena lebih mudah untuk ditambahkan.

Jika ingin menambahkan preset Lightroom di iOS, teman-teman tidak bisa menggunakan file dengan format XML, pilihlah file DNG. Kali ini saya akan membagikan tutorial untuk menyimpan preset yang didownload dengan format DNG.

Cara Menambah Preset di Lightroom iOS

Disini saya menggunkan iOS dengan pengaturan Bahasa Indonesia. Jika teman-teman menggunakan OS atau bahasa lain, bisa menyesuaikan 🤭. Sebagai contoh, saya menggunakan preset buatan AR Editing yang bisa didownload melalui Channle YouTube nya.

1. Import file DNG ke Lightroom. Biasanya format DNG tidak dikategorikan sebagai gambar oleh iOS, jadi harus mencari dari file, bukan dari rol kamera.


2. Setelah file DNG berhasil di import ke aplikasi Lightroom, buka filenya, lalu pilih menu titik tiga yang ada di bagian kanan atas untuk memunculkan menu.

3. Beri nama preset lalu pilih centang di kanan atas untuk menyimpan preset.


4. Preset tekah tersimpan 🙂, untuk mencoba teman-teman bisa mengimport dan membuka foto lain, lalu memilih menu preset yang ada di bagian bawah foto

Tutorial ini bisa juga digunakan pada perangkat Android. Cara menyimpan preset dari file DNG ini memang sedikit lebih rumit jika dibandingkan file XML. Jadi jika teman-teman menggunakan Android, lebih baik untuk mendownload preset dengan format XML daripada harus menambahkan secara manual jika menggunkan file DNG.


Post a Comment

© Tutorial Lightroom. All rights reserved. Developed by Jago Desain